Pengalamanku Check-in di Hotel
Ekpresi Hospitality (istock getty image)

Pengalamanku Check-in di Hotel

Mulai : Senin, 12 Juni 2023 07:00 WIB
Selesai : Kamis, 22 Juni 2023 23:00 WIB
Hotelier - Writers
Dki Jakarta
00
00
00
00
Hari Jam Menit Detik
26 Peserta Mendaftar

Dear Kompasianer,

Ternyata Hotelier – Writers mulai menarik hati para pengunjung. Terbukti telah lebih dari 120 anggota mendaftar dalam beberapa hari saja.

Perlahan tapi pasti, Hotelier – Writers melangkah menuju event perdana. Anda tertarik?

Bila mendengar ragam keluhan di media tentang proses check-in di hotel, apa yang terbayang dalam pikiran kita? Sistem manajemen yang buruk atau seorang tamu yang ribet?

Apakah karena petugas resepsionis yang lambat bekerja, atau kamar yang belum siap dijual? Belum lagi antrian panjang di lobi membuat panik.

Bila Anda sebagai tamu hotel, pelayanan hospitality apa yang diharapkan dari resepsionis?

Seorang resepsionis tidak hanya berdiri di depan kaunter, memberi salam, tersenyum, kemudian melayani tamu.

Namun tahukah Anda, tugas manteng berjam-jam plus sepatu high heel, saat sibuk tak sempat makan siang, Kalau closing gak balance lalu gaji dipangkas. Itu hal-hal yang tak pernah diketahui tamu alias behind the screen.

Tahunya resepsionis harus ramah, gesit, check-in kilat, meminta sesuatu harus siap. Nah lho!

Pernahkah Anda mengalami pelayanan yang mengecewakan dari petugas front liner ini? Atau Anda kebetulan resepsionis yang mengalami suka duka saat bertugas?

Jika Anda pernah mengalami kisah seputar check-in di hotel, tanpa ragu Anda bisa bercerita panjang lebar.

Siap menulis?

Yuk, ikuti lomba menulis dengan tema “pengalamanku check-in di hotel” atau “tugasku sebagai resepsionis hotel” dengan syarat berikut:

  • Tulisan harus asli
  • Artikel mulai tayang Senin, 12 Juni 2023 pukul 07:00
  • Ditayangkan terakhir tanggal 22 Juni 2023, pukul 23:00.
  • Pengumuman pemenang tanggal 25 Juni 2023, pukul 12:00
  • Tuliskan tag #check-in #hotel #hospitality #hotelierwriters #celestinepatterson
  • Follow IG @hotelier.writers2023 

Hadiah Pemenang 1, 2, 3

  • Pemenang pertama, menginap 1 (satu) malam termasuk sarapan 2 orang di hotel berbintang 4 di salah satu kota (pilihan) : Jakarta, Bandung, Bogor. Berlaku selama 3 bulan setelah pengumuman pemenang.
  • Pemenang kedua, menginap 1 (satu) malam termasuk sarapan 2 orang di hotel berbintang 3+ di kota Jakarta. Berlaku selama 3 bulan setelah pengumuman pemenang.
  • Pemenang ketiga, Buku Hotelier’s Story, Seri 1 dan 2, by CL Patterson

Tim Juri: Admin Hotelier – Writers dibantu 2 Hoteliers Jakarta

Selamat mengikuti.

Salam hospitality


Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Suka dengan Artikel ini?
6 Orang menyukai Artikel Ini
avatar
Selamat sore Ibu Celestine. Apakah sudah diumumkan hasilnya? Bisa dilihat di manakah?
2023-06-25 16:59:56
Selamat siang, Pak Agus sila dapat dilihat pada IG hotelier.writers2023 atau di Komunitas Hotelier Writers - Aktifitas. Terima kasih
2023-07-20 11:37:27
Selamat siang. Kedua pemenang belum menghubungi Admin. Sila, ditunggu ya.
2023-06-23 15:21:56
Saya juga sudah WA ya https://www.kompasiana.com/rina10716/64946f554addee780a071ec3/hospitality-saat-cek-in-menentukan-pilihan-customer
2023-06-22 23:05:10
Terima kasih. Done.
2023-06-23 01:42:07
Selamat siang. Agar takada artikel yang terlewat, Kompasianer yang telah mengirimkan artikel, sila kirimkan via WA Admin. Terima kasih
2023-06-22 11:07:29
Maksud mimin, artikel yang belum dikomentari saya yah hehe..Salam
2023-06-22 11:22:15
Selamat siang, saya sudah mengirimkan tilisan saya. https://www.kompasiana.com/alleynacorporation/6487f10008a8b5734b3dc862/singgah-nyaman-di-santika-cirebon
2023-06-21 14:20:34
Terima kasih..Siap meluncur
2023-06-22 05:05:55
Lihat 13 komentar