Dear Kompasianers,
Putusnya tali lift di salah satu resort di Ubud hingga pengusiran wisatawan lokal oleh petugas di hotel di Nusa Dua seakan menjadi catatan tersendiri bagi hoteliers di Bali.
Di tengah bangkitnya pariwisata paska Covid-19 serta persaingan hotel-hotel di Bali menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) maka hotelier perlu memikirkan strategi khusus untuk memberi pelayanan aman dan nyaman bagi tamu. Tentu saja kepuasan pelanggan amat penting agar tamu loyal, ingin berkunjung kembali (revisit intention) hingga membantu mempromosikan secara word of mouth kepada sanak saudara, kerabat, kolega dan kawan-kawan sekitar.
Apakah sobat Kompasianers memiliki pengalaman menginap atau mengunjungi destinasi wisata yang berkesan dan niat untuk berkunjung kembali atau ada pengalaman kurang menyenangkan dan berharap ada perbaikan di kemudian hari?
Yuk ceritakan pengalaman tersebut agar menjadi pertimbangan bagi hotelier atau pengelola wisata untuk kian memahami keinginan pelanggan melalui lomba Blog bertema Aku ingin liburan lagi tahun baru nanti karena…
Lomba ini diadakan oleh Kompasianer Semeton Bali bersama Komunitas Hotelier Writers serta didukung oleh Hotelier Fernando Simanjuntak - General Manager Euphoria Hotel Legian, Bali sebagai sponsor lomba ini.
Kapan lagi berbagi cerita dan mendapatkan kesempatan menginap di Euphoria Hotel Bali, hotel berbintang 3 dengan lokasi strategis di daerah Legian, Kuta yang menawarkan kenyamanan dan kepuasan bagi pengunjung serta beberapa hadiah menarik lainnya.
Syarat Lomba Blog
- Tulisan dengan tema “Aku Ingin liburan lagi tahun baru nanti karena…..”
- Tulisan berupa pengalaman tentang dunia hospitality seperti hotel, restoran, café hingga destinasi wisata.
- Artikel ditayangkan di Kompasiana tanggal 9 – 30 November 2023 Pukul 23.59
- Wajib mencantumkan hastag : Hotelier Writers, Kompasianer Semeton Bali, Hotel Terbaik Versiku dan Kesan Hospitality (Jangan sampai kurang atau salah ya)
- Follow IG @hotelier.writers2023 @kompasianersemetonbali @pattersoncelestine
- Jangan lupa daftar peserta di postingan lomba ini.
Hadiah Pemenang :
- Juara 1 : Voucher menginap 1 (satu) malam di Euphoria Hotel Kuta, Bali termasuk makan pagi untuk 2 orang.
- Juara 2 : Souvenir Khas Bali + Buku Hotelier’s Story “Pernak-Pernik Dunia Hospitality” by CL Patterson, Penerbit Galuh Patria.
- Juara 3 : Souvenir Khas Bali + Buku Hotelier’s Story “Pernak-Pernik Dunia Hospitality” by CL Patterson, Penerbit Galuh Patria.
- Artikel Favorit untuk 3 pemenang. Saldo Gopay @100k
Tim Juri :
- Admin Hotelier Writers
- Admin Kompasianer Semeton Bali
Noted : Keputusan juri tidak bisa di ganggu gugat
Wuah, hadiahnya luar biasa kan? Yuk langsung posting cerita mu jangan sampai ketinggalan.
Pergi liburan ke Brastagi
Pulangnya mampir ke Boyolali
Ayo jangan ditunda lagi
Siapa tahu bisa menginap di Pulau Bali